indahnya sunset di sibolga

indahnya sunset di sibolga
Sunset Sibolga

Senin, 07 Februari 2011

Panggilan Seorang Sahabat, untuk seHATI, sePIKIR, seHIDUP & seMATI

Kurnia
panggilan menjadi sahabat ALLAH adalah panggilan yang sangat mulia. kau mendapat kehormatan untuk dipanggil menjadi Sahabat ALLAH. ketika kau dilayakkan menjadi sahabatKU, kau dengan sendirinya akan menerima pemberian-pemberian terbaik daripadaKU, tanpa kau harus memohon-mohon padaKU.

untuk seorang HAMBA, ia masih perlu MEMOHON-MOHON kepada tuan, agar ia memperoleh sesuatu dari tuannya. dan seorang ANAK, masih perlu MEMINTA-MINTA kepada bapanya, dan ia akan menerima yang terbaik daripada bapa nya.
tapi seorang SAHABAT, betul-betul dapat menjamah hati sahabatnya, tanpa perlu bertindak. dan ia akan mendapat PEMBERIAN-PEMBERIAN TERBAIKTANPA HARUS MEMINTA/MEMOHON. karena seorang sahabat dapat mengerti apa yang menjadi kebutuhan, kerinduan, dan keinginan sahabatnya tanpa harus berkata-kata.
kenapa?!
karena telah ada keSEHATIan diantara mereka! bahkan ia akan mendapatkan lebih dari yang ia butuhkan / inginkan. sebab, seorang sahabat akan memberi apa yang terbaik dari apa yang ia miliki kepada sehabatnya.

kau telah tahu bagaimana caranya menjadi sahabatKU. kau harus seHATI denganKU. dengan banyak-banyak kau berbincang denganKU, kau akan pahami isi hatiKU, hasratKU dan kebutuhanKU. bahkan hingga satu titik, kau akan tahu dan turut merasakan apa yang AKU rasakan / pikirkan, tanpa AKU memberitahukannya kepadamu. karena ada keSEHATIan antara KU dan engkau. kejarlah keintiman dan keakraban bersamaKU, sediakan waktu banyak-banyak untuk dengar AKU bicara ungkapkan isi hatiKU. sebab inilah panggilan seorang sahabat ALLAH, banyak duduk diam untuk dengar AKU bicara. ketika kau taat melakukannya dalam ketekunan dan kedisiplinan, maka AKU sendiri yang akan menyelesaikan persoalanmu, karena persoalanmu adalah juga persoalanKU.

ada TINGKATAN KEDEWASAN antara Sahabat ALLAH dengan anak ALLAH. anak ALLAH tidak dapat mengerti persoalan / kebutuhan BapaNYA, ia hanya menuntut kepada Bapanya untuk mencukupi semua keperluan dan keinginannya. tapi seorang Sahabat, ia akan lebih peduli dengan perasaan, keinginan dan kebutuhan sahabatnya, lebih dari ia mengasihi dirinya sendiri.

pengertian yang lebih dalam akan didapat jika ia menjadi sahabat, dan bukan hanya sekedar menjadi anak. TINGKAT PEMAHAMAN dan KEDEWASAANnya pun berbeda. butuh kedewasaan karakter, ini yang utama yang tidak dimiliki oleh anak ALLAH.

untuk dapat memiliki pemahaman yang lebih mendalam di dalam kedewasaan rohani, hanya dapat diperoleh jika ia benar-benar menjadi Sahabat ALLAH. tuntutan, tugas dan tanggungjawah yang dipercayakan tentu lebih besar dan lebih mulia, daripada tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada anak. tingkat kapasitasnya sangat berbeda. KEDEWASAAN BERPIKIR yang menentukan perbedaan, demikian pula dengan KEDEWASAAN SIKAP. inilah yang menentukan perbedaan antara menjadi Sahabat ALLAH atau hanya sekedar menjadi anak ALLAH.

nak, tingkat pemahamanmu akan firman dan kedewasaan sikapmulah yang menentukan apakah engkau layak menjadi sahabat ALLAH atau tidak. ketika kau terus bertumbuh di dalam TINGKAT PEMAHAMAN FIRMAN dan KEDEWASAAN SIKAP, maka kau betul-betul memiliki keSEHATIan denganKU. saat itulah kau RESMI menjadi sahabatKU, dan bukan dengan mengangkat-angkat diri sendiri sebagai sahabatKU. juga akan banyak fasilitas dan keistimewaan yang akan diberikan kepadamu, karena kau adalah SahabatKU.

HANYA PARA SAHABAT-KU SAJA YANG LAYAK UNTUK MENJADI MEMPELAI WANITA-KU. karena AKU tidak mungkin menikahi seorang yang masih anak-anak. dan tidak mungkin pula AKU menikahi seorang hamba! dewasalah di dalam Kristus dan kau akan menikmati segala hal yang dijanjikan ALLAH kepadamu.

panggilan seorang Sahabat adalah panggilan untuk berdiam diri dibawah kakiKU agar dapat seHATI, sePIKIRan, seHIDUP dan seMATI. bagaimana kau dapat seHATI jika tidak sePIKIRAN terlebih dahulu. bagaimana kau dapat sePIKIRan, jika tidak tahu caranya mendengar suaraKU ungkapkan isi hati?! dan bagaimana kau dapat HIDUP, jika kau belum MATI terlebih dahulu?! bagaimana mungkin rohmu HIDUP, jika dagingmu belum diMATIkan terlebih dahulu?!

nb: hanya mereka yang telah dimurnikan menjadi Sahabat ALLAH saja yang akan diangkat menjadi mempelai Kristus sebelum masa kesukaran besar untuk menikmati jamuan kawin Anak Domba selama 7tahun. sedangkan anak-anak ALLAH dan hamba-hamba ALLAH, akan dimurnikan lagi di bumi selama 3 1/2 tahun awal kesukaran besar, mereka akan dimurnikan dengan darah mereka sendiri sebagai harga yang harus dibayar. banyak yang akan menjadi martir. tapi mereka akan diangkat pada pertengahan masa kesukaran besar, namun hanya sebatas tamu / para undangan saja. selebihnya 3 1/2 tahun kesukaran besar akhir, hanya berisi murka ALLAH kepada penduduk bumi yang tidak mengenal ALLAH. 3 1/2 tahun awal masa kesukaran besar, adalah masa pemurnian para tamu undangan pesta kawin Anak Domba, sedangkan 3 1/2 tahun akhir adalah masa penghukuman ALLAH atas dunia. agar kita luput dari masa kesukaran besar 7thun, manfaatkanlah saat-saat ini untuk dimurnikan menjadi para SahabatNYA. karena hanya Para SahabatNYA yang dilayakkan untuk diangkat pada saat rapture sebelum kesukaran besar, dan tidak perlu mengalami lagi pemrosesan di petengahan awal masa kesukaran besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar